Sabtu, 29 Desember 2012

Kepercayaan?

Aku berkata pada diriku sendiri
'jangan pernah engkau mengecewakan seseorang, jangan pernah kau menceritakan rahasia seseorang. Kepercayaan adalah segalanya. Salah satu kunci menuju kesuksesan'

Tapi.. terkadang aku berfikir
'jika mereka yang aku beri cerita justru menceritakan ceritaku yang aku rasa itu adalah rahasia, apakah aku harus meneritakan rahasianya juga?'

Aku mendapatkan semua jawaban akan pertanyaan-pertanyaan yang mendekap dalam pikiranku
'Itu benar. Kepercayaan adalah segalanya. Dan kamu.. jika kamu menceritakan rahasia orang lain, terlebih-lebih itu hanya untuk balas dendam sangat malang sekali dirimu. Itu juga berarti kamu melewatkan salah satu kesempatan menuju kesuksesan. Apakah kamu mau seperti itu??'

Kemudian aku menjawab dan bertanya
'tentu saja aku tidak ingin melewatkan kesempatan untuk meraih sukses hanya karna aku menceritakan rahasia orang lain, aku masih bisa berfikir untuk hal seperti itu. Apakah ada untungnya aku menceritakan rahasia orang ke orang lain?'

Pertanyaan itu akhirnya terjawab lagi
'aku rasa tidak :). Kamu cukup menjadi pendengar setia dan pemberi saran jika itu dibutuhkan'

Aku masih belum puas dengan jawaban yang diberikan
'lalu, jika ada yang menceritakan rahasiaku padahal aku sudah mengatakan jangan beritahu siapa-siapa. Apa yang harus aku lakukan?'

Pertanyaan itu terjawab lagi
'tergurlah dia'

Dikepalaku masih terbesit pertanyaan yang masih belum terjawab. Akhirnya aku putuskan untuk bertanya lagi
'aku sudah menegurnya. Tapi.. dia menceritakan rahasiaku ke orang lain lagi. Apa yang harus aku lakukan?'

Itu terjawab dengan mudahnya
'diamlah. Jika dia tidak merasa bersalah, maka dia TIDAK PUNYA PERASAAN DAN HATI :)
Tuhan mengetahui apa yang orang tidak ketahui :)'

0 komentar:

Posting Komentar