Jumat, 14 Desember 2012

Analogi Cinta Sendiri


Hallo semuanya..
Gue pernah minjem novel ke temen, dimana temen gue itu juga minjem. Jadi pinjam meminjam.
Novelnya judulnya 'Analogi Cinta Sendiri' karya Dara Prayoga yang lebih akrab disapa Oka, pemilik akun twitter @landakgaul. Nah! Disini gue bakal cerita tentang novel itu, Analogi Cinta Sendiri bercerita tentang secret admirer. Semacam agak gimana gitu ya sama topik-nya. Ehmm.. Buat yang naksir seseorang tapi dia nggak bisa mengungkapkan perasaannya dan hanya bisa mengagumi seseorang diam-diam, itulah secret admirer. Pengagum rahasia. Sadis? Iya.
Kenapa nggak mencoba mengungkapkan perasaan itu ke orang yang disukai? Well, kalau dia cowok fine-fine aja buat melakukan hal itu. Kalau itu cewek? Gengsi merajarela. Lagian nih ya, cewek itu lebih umum ke arah 'menunggu' sedangkan cowok lebih ke 'memulai'. It's true?
Kayak gue, berhubung gue itu cewek jadi rela nunggu padahal belum tentu dia bakal 'dateng' ngulurin tangan kayak di dongeng-dongeng dimana pangeran ngajak dansa putri. *ini melenceng dari topik*

Oke lanjut..
Novel itu isinya tentang Oka sebagai tokoh utamanya. Disitu diceritakan bagaimana kisah asmara Oka yang nggak pernah berbalas, selalu dianggep teman curhatlah, kakak-adekan, dan segala jenis alibi untuk menolak cinta. #tsahhh
Hingga pada akhirnya Oka bertemu dengan seseorang perempuan cantik ketika masa ospek-nya, namanya Regina. Mereka kenal ketika Regina mendadak pingsan, kemudian ditolong si Oka, selain si Oka ternyata ada si Tommy juga yang nolongin. Ternyata si Oka sama si Regina ini satu kelas di jurusan Jurnalistik.
Hari-hari dilalui dengan persaingan antara Oka dan Tommy, hingga pada akhirnya Tommy-lah yang berhasil merebut hati Regina. Sejak saat itu Oka memutuskan untuk menjadi secret admirer.
Udah lumayan lama si Regina putus sama Tommy gara-gara si Tommy deket lagi sama mantannya. Lama-kelamaan si Oka ngerasa bosen juga sama statusnya yang hanya jadi secret admirer, dan terjebak dalam kondisi friendzone akhirnya Oka memutuskan untuk memanfaatkan putusnya Regina dan Tommy, yaitu nembak.
Kelanjutannya gimana? Bakal diterima atau ditolak lagi? Baca sendiri :p

Yang pasti buat yang pernah menjadi secret admirer, itu lo banget. Ini ciyus hloh.
Gue baca ACS rasanya pengen ngasih stabilo disetiap kata-kata yang gue rasa bagus, dan emang semuanya bagus, tapi sayangnya bukan novel gue. *nangis di pinggir kali*
Coba kalian follow akun twitternya si Oka, sadis. Kalian yang kira-kira nggak kuat dengan sindiran mautnya tentang 'perasaan' jangan follow apalagi nge-stalk, kalau nekat tanggung sendiri risikonya! Waspadalah! Waspadalah!

Bye..
Linda

0 komentar:

Posting Komentar